WILUJENG SUMPING KA SADAYANA PARA BAPAK SINARENG IBU DI BLOG IEU...

5.01.2010

Ular Korozzz

MATA-MATA ISRAEL. Militer Israel baru saja mendesain sebuah robot spionase yang bentuk dan cara bergeraknya persis seekor ular. Mata robot bernama Korozzz ini adalah sebuah kamera, dan mampu memasang bom di tempat musuh

Menggunakan alat kontrol jarak jauh, robot reptil ini mampu menerobos lobang gedung untuk mendapatkan informasi dari musuh. Selain bisa merayap, Robot ular ini juga bisa menegakkan lehernya seperti ular Cobra/"Orai Sinduk". Peneliti telah memastikan geraknya persis seperti Ular.

Tentara bisa mengontrol robot ular melalui remote dari laptop juga mengikutinya dari apa yang dilihat robot lewat kamera video, yang telah dipasang.

Departemen Pertahanan Israel merencanakan robot ini menjadi salah satu unit model perlengkapan perang, yang juga dapat digunakan untuk menemukan orang yang terjebak dalam gedung.

Peneliti Israel dari Universitas Ben-Gurion terinspirasi desainnya dari proyek robot hewan. Universitas ini tidak hanya mengembangkan robot ular tetapi juga kucing dan anjing dengan nama “dog-droid” yang dapat merespon gerakan manusia.

dari Blogberita.net

Artikel yang Agak Mirip



0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com